Apakabar iman Anda hari ini?


Sungguh bahagia seorang hamba yang hatinya dinaungi keimanan. Sungguh terhormat seorang hamba yang selalu mengingat Allah. Sungguh mulia mereka yang bersyukur atas rahmat Allah yang diberikan kepadanya, umur yang panjang, jiwa dan pikiran yang sehat, kehidupan yang tenteram, dan kenikmatan lainnya.
Saudaraku….
Semalam, Allah mematikan sementara diri kita, tidur untuk istirahat melepas lelah dari kepenatan tubuh, setelah pagi hingga sore beraktivitas. Belajar mencari ilmu atau mencari nafkah. Di malam hari, kita menghabiskan waktu bersama keluarga dan beribadah kepada Allah. Pagi tadi Allah membangunkan kita dengan cinta-Nya. Maka kita pun bangun dan memulai hari dengan semangat.
Saudaraku, “Apa kabar Anda hari ini?”
Tahukah Anda, keadaan baik pada diri seseorang, tidak semata dilihat dari fisiknya saja.Namun mencakup kesehatan rohaninya. Sehingga waktu itu, pernah seorang sahabat Rasulullah menyapa sahabat yang lain dengan pertanyaan “Bagaimana keadaan imanmu hari ini…duhai sahabatku..?”,jika pertanyaan itu dilontarkan kepada Anda, tentunya Anda tidak buru-buru menjawab “Baik-baik saja”. Sebelum menjawab pertanyaan itu, akan ada proses berfikir yang cukup lama, apakah iman Anda baik atau tidak, baru setelah itu Anda menjawabnya.
Saudaraku…
Sudah semestinya keimanan ada dalam hati setiap orang. Karena dengan iman, seseorang menjadi bertanggungjawab, ikhlas melaksanakan segala kewajibannya, dengan sebaik mungkin. Baik kewajiban dalam hal keduniaan juga akhirat, yaitu tanggungjawab kita sebagai seorang muslim, beribadah, beramal, dan lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s