A-K-H-W-A-T


Oh Akhwat…

Wanita anggun pembasmi maksiat

Busananya rapi menutup aurat

Paling anti pake pakaian ketat

Katanya sich, ini salah satu ciri muslimah yang taat

Oh… Akhwat

Rajin mengaji dan tahajud dimalam yang pekat

Alasannya, biar selamat dunia dan akhirat

Ngga lupa dia doa dan munajat

Agar mendapat teman sejati dalam waktu cepat

Oh… Akhwat

Aktivitasnya begitu padat

Kuliah, organisasi sampe-sampe sehari 3 x ngikutin rapat

Ada juga yang ngajar TPA dan ngajar privat

Demi Allah, semua dilakukan dengan semangat

Oh… Akhwat Tapi hari ini kok seperti kurang sehat?

Badan lesu dan muka keliatan pucat

Jalannya lunglai dibawah terikan matahari yang menyengat

Ooo.. ternyata dia, magh nya lagi kumat

(Abis… waktu sarapan cuma makan sepotong kue donat!)

Oh… Akhwat Banyak juga yang berjerawat

Dari yang kecil-kecil sampe yang segede tomat

Padahal sudah nyobain semua sabun dan juga obat

( Sabar… sering wudhu lama2 juga ilang, Wat!)

Oh… Akhwat Sering betul kirim SMS buat para sahabat

Isinya kalo ngga ngundang syuro, ya.. ngasih tausiyah atau nasihat

Walau kadang terasa bikin pulsa ngga’ bisa hemat

Oh… Akhwat

Seneng banget kalo makan coklat

Nggak sadar kalo gigi udah pada berkarat

Gara-gara sebulan sekali baru disikat

(Hiii… jorok nian kau, Wat!)

Oh… Akhwat Paling seru waktu kumpul sesama akhwat

Ngobrolin dakwah sampe hal-hal yang kadang kurang manfaat

Apalagi kalau sudah pada saling curhat

Bisa-bisa air mata mengalir begitu lebat

( Wiih, curhat apaan tuh, Wat!)

Oh… Akhwat

Paling berani kalo di ajak debat

Siap bertahan sampe lawan bicaranya mulai sekarat

1 jam.. 2 jam.. 3 jam.. Wuiih dia masih kuat..!

4 jam….? Woy berenti…! waktunya sudah masuk sholat..!!

Oh… Akhwat Sore-sore makan soto babat

rame-rame bareng temen satu liqo’at

Maklum, hari itu ada yang baru punya hajat

Baru wisuda… walaupun wisudanya bareng adek2 tingkat

Akhwat… Akhwat… Pergi kuliah di hari Jumat

Buru-buru karena takut datangnya telat

Padahal hawa kantuk masih terasa melekat

Gara-gara Facebookkan tengah malem sampe jam 1 lewat

( So.. What gitu Wat ?!)

Oh… Akhwat

Banyak yang nggak mau dimadu,apalagi jadi istri ke empat

( Waduh, kalau yang ini ane nggak berani nerusin, Wat!)

Oh… Akhwat

Mau lebaran bantuin ibu buat ketupat

Hati gembira karena mau ketemu sanak kerabat

Tapi kesel saat ditanya… Lebaran ini masih sendiri, Wat?

Oh… Akhwat

Berharap sang pengeran datang tidak terlambat

Untuk menjemput ke hidup baru yang penuh rahmat

Namun apa daya saat proses ta’aruf jadi tersendat

Gara-gara sang Ikhwan, malah akhirnya ngurungin niat

( Huuu.. reseh banget tuh Ikhwan, Wat!)

Oh… Akhwat

Masih Banyakkah yang seperti Fatimah Binti Muhammad?

Yang memilih pendamping bukan kerena harta, tahta dan martabat

Atau hanya tertarik pada gemerlap dunia yang sesaat

Tapi… Agama dan Akhlak itulah yang ia lihat

Wah.. kalau ada… ane pesen satu Wat!

*peace* ( Please dong akh, Wat! )

Oh… Akhwat

Hidup memang tak selamanya nikmat

Kadang ringan kadang juga terasa berat

Tapi teruslah Istiqomah kau di setiap saat

Karena engkaulah…. Bidadari Harapan Ummat!

Maap ya.. Wat! Kalau ada kata-kata salah yang didapat

Maklum, yang buat bukannya Akhwat

Udah dulu ya.. yang buat matanya udah 5 Watt!

Dari : Maritsa Qonitatunniswah

Nah…lo….

Ada harapan besar tertuju untuk antum wahai ikhwan wal akhwat fillah. So,…jangan buat mereka KECEWA…..

Wallahu a’lam bishshowab

SUMBER: http://smart-sensasional.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s