Zinedine Zidane: Shalat adalah Sumber Kekuatanku


Harapan Perancis mengulang hasil di Euro 2004 saat lawan Inggris pupus sudah. Perancis dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Inggris dalam laga perdana penyisihan Grup D Euro 2012 di Stadion Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Senin (11/6).

Delapan tahun yang lalu, Perancis meraih kemenangan 2-1 dari Inggris. Dua gol kemenangan pada Euro 2004 itu dicetak oleh Zinedine Yazid Zidane. Satu gol di menit pertama injury time, gol kedua dicetak pemain Muslim itu saat penalti di menit ketiga injury time.

Zidane sudah pensiun dari sepak bola sejak 2006 lalu. Namun sampai saat ini tidak ada yang meragukan bahwa Zidane adalah pesepakbola Muslim tersukses di Eropa, bahkan dunia. Meski cukup banyak pesepakbola Muslim yang sukses mengadu nasib di liga-liga Eropa, tapi belum ada yang mampu menyamai prestasi Zidane di kancah sepak bola Benua Biru.

Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 1998, 2000, dan 2003 itu dikenal sebagai atlet dunia yang taat menjalankan kewajiban shalat lima waktu. Bahkan, Zidane mengakui, shalat itulah yang menjadi rahasia penampilan Zidane di lapangan.

“Shalat adalah sumber kekuatanku. Karena setelah shalat, hati serasa tenang,” tandas pria yang juga dinobatkan FIFA sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2006 itu. [IK/Trb/Rpb/bsb]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s