Shirotulmustaqim..Meniti Jalan yang Lurus


Shirotulmustaqim..Ya, Shirotulmustqim..!! Sebuah jalan yang Lurus…

Begitulah Allah SWT menamakan jalan satu-satunya yang harus dititi untuk “sampai” kepadaNya. Jalan yang lurus, yang tidak berbelok-belok dan tidak bercabang-cabang, adalah jalan yang terdekat dan termudah untuk mencapai tujuan.

Bertemu dengan Allah SWT di akhirat denganNya di surgaNya yang indah dan memandang wajahNya Yang Maha Indah tak terhingga adalah kebahagiaan abadi tiada tara, takkan pernah berakhir atau tersisipi kepahitan sedikitpun. Kebahagiaan, kesenangan dan kelezatan bertemu dan memandang wajah Allah SWT adalah suatu kebahagiaan yang jauh melebihi kenikmatan-kenikmatan istana emas di surga, sungai-sungainya yang bermacam-macam, pohon-pohonnya yang rindang, kesehatan dan kekuatan yang langgeng abadi, keelokan bidadari jelita, serta kenikmatan-kenikmatan luar biasa yang lainnya yang tidak terhitung banyaknya. Namun bertemu dengan Allah dan memandang wajahNya jauh lebih besar dari itu semua !

Surga yang abadi “hanyalah” tempat jamuan yang Allah SWT siapkan untuk orang-orang soleh yang dapat meniti Shirotulmustaqim sampai akhir. Di dunia pun, ketika seseorang benar-benar konsisten meniti Shirotulmustaqim, maka hatinya akan bertambah keyakinan dan akan menyaksikan keagungan Allah SWT di seluruh sudut dunia yang dipandangnya.

Tidak ada jalan yang lain untuk bisa mencapai surga dan bertemu dengan Allah SWT selain melalui Shirotulmustaqim. Jalan lurus yang titik mulanya adalah bersyahadat dengan syahadatain dan ujungnya bermuara di pintu-pintu surga. Itulah Islam ! Ya.. Islam yang murni, bukan Islam yang palsu. Islam yang bersih bukan Islam yang telah terpolusi berat !! Shirotulmustaqim adalah jalan yang mudah, nyaman dan penuh rahmat.

Bagi yang tidak menempuh Shirotulmustaqim dan tidak menitinya, mereka akan meniti salah satu dari jalan-jalan yang ujungnya akan berakhir di pintu-pintu Jahannam dan diharamkan memandang wajah Allah SWT serta akan tenggelam di lembah-lembah penderitaan yang kepedihannya tak terbayangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s