Lahirnya Kembali Qiyadah Pembaharu (Dr. Muhammad Mursi)


Semenjak diumumkannya secara resmi DR Muhammad Mursi sebagai Presiden Mesir terpilih oleh KPU Mesir malam tadi (Ahad, 24/6/12 sekitar pukul 20.40 WIB) beredarlah seluruh dokumentasi kebahagiaan yang berupa rasa syukur diliputi harunya tangis semua warga Mesir. Dalam jenjang waktu 10 jam terakhir, beragam media dipenuhi oleh berita kemenangan Islam dengan hadirnya sosok qiyadah yang dinanti-nantikan oleh seluruh rakyat Mesir khususnya dan seluruh umat muslim pada umumnya.

Pada hakikatnya, kemenangan terpilihnya Mursi sebagai presiden adalah kemenangan bersama kaum muslimin. Hal ini terlihat dari tidak hanya rakyat Mesir yang menyambut dengan gembiranya kemenangan Mursi, namun juga warga Palestina dengan gegap gempitanya merayakan terpilihnya sang Imam yang berasal dari Ikhwanul Muslimin ini. Mulai dari warga biasa, pejuang Al Qassam, hingga pejabat pemerintah Gaza. Sejuta harapan Palestina membuncah bersama terpilihnya Mursi sebagai presiden Mesir (Kutipan berita dari bersamadakwah.com). Dengan hadirnya sosok pemimpin seperti ini diharapkan dapat menjadi imun energi baru bagi para pejuang muslim yang selalu bercita-cita mulia dalam menghadirkan imam negara yang adil secara lahir dan batin.

Fakta akan janji Allah pun semakin terbentang dengan sejarah baru ini. Tidak ada sedikit pun yang bergeser dari janjinya, bahkan janji pasti itu datang lebih cepat. “Allah mengutuskan pada umat ini di setiap awal 100 tahun, orang yang akan memperbaharui urusan agama-Nya (mujaddid)”. (Dari Abu Hurairah). Setelah 80 tahun lebih Ikhwanul Muslimin dizhalimi, dilarang, dipenjara dan berbagai fitnah dari penguasa Mesir silih berganti, maka kehadiran Mursi dapat menjadi angin segar sebagai langkah pembaharuan kebangkitan Islam dari negeri piramida yang menjadi sorotan negara tetangga lainnya.

Panjangnya jalan yang dilewati serta beratnya ujian yang telah dilalui memperlihatkan bahwa suatu kemenangan akan dicapai pada saatnya. Derasnya semangat, kegigihan, dan revolusi dari rakyat Mesir dalam mendukung dan memperjuangkan pemimpin yang adil membuktikan bahwa pemimpin yang terpilih merupakan cermin rakyatnya sendiri. Begitu pun sebaliknya pada kasus suatu negara dimana rakyatnya yang mudah disuap, maka akan hadir pula pemimpin yang demikian.

Semoga Indonesia dapat berkaca dari realita yang ada. Sehingga kebangkitan itu pun akan dijumpai di negeri yang notabenenya begitu subur dengan sejumlah kekayaan alam yang ada. Allahumma aamiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s