Sudahkah kita menjadi anak yang sempurna bagi mereka?


Image

Pernahkah berpikir bagaimana orang tua kita berjuang untuk memberikan kita hidup yang layak, meski tidak sebanyak yang kita inginkan seperti yang diberikan orang kaya kepada anaknya, tapi mereka memberikan apa yang telah mereka usahakan dengan sangat maksimal untuk kita, mereka memberikan semua yang mereka punya untuk dapat memberikan kita senyuman.

Mungkin beberapa diantara kita merasakan dan memiliki orang tua yang sangat tidak mengerti kita, mereka egois, memaksakan kehendaknya pada kita. tapi satu hal yang harus kita pertanyakan pada diri kita sendiri, sudahkah kita benar2 mengerti mereka?? sudahkah kita tau apa yang mereka alami??? apa yang menjadi kesedihan mereka, apa yang menjadi luka buat mereka?. taukah kita saat kita terjatuh, siapa yang paling khawatir?? siapa yang paling tulus mendoakan kebahagian kita??. meskipun bibir mereka tidak berucap meraka sayang kita, tapi jauh didalam hati mereka, mereka hanya memikirkan kita…..Apa yang akan terjadi di masa depan kita, bisakah kita memiliki pasangan yang akan selalu mencintai kita, bisakah kita sukses & menjadi kuat meski dalam keadaan apapun. mereka hanya mendoakan kebahagian kita, bukan kebahagian mereka. mereka tidak ingin kita kekurangan, mereka tidak ingin kita dihina orang lain, mereka tidak ingin kita dipandang rendah oleh orang disekeliling kita. mereka lebih menginginkan kebahagian kita lebih dari siapapun yang ada didekat kita.

saat kita terjatuh & tidak memiliki tempat, mereka jugalah yang pada akhirnya akan merentangkan tangannya untuk kita, merekalah yang akan mengenggam tangan kita. mungkin mereka bukan orang yang akan duduk bersama kita mendengarkan cerita patah hati kita, tapi merekalah yang akan paling menyadari setiap perubahan dari kita, yang mungkin tidak akan pernah orang lain sadari. Percayalah, kita tidak akan dapat menyembunyikan apapun dari mereka. mereka mungkin bukan orang tua yang akan memeluk mu & memberikan mu ciuman selamat malam, tapi merekalah yang akan selalu terjaga saat kamu terbaring sakit diranjang mu, merekalah yang akan berjaga-jaga takut akan terjadi sesuatu dimalam hari yang dapat membahayakan mu. merekalah yang akan memberikan nyawa mereka untuk melindungi mu.

Orang tua kita mungkin bukan sosok orang tua yang sempurna, tapi coba tanyakan pada diri kita, sudahkah kita menjadi anak yang sempurna bagi mereka?
mereka mencintai kita dengan cara yang mereka tau, dengan cara mereka sendiri untuk melindungi kita, mungkin mereka sangat kolot & ketinggalan jaman, tapi dapatkah kita melihat mereka hanya ingin menjaga kita, melindungi kita dari hal-hal yang dapat merusak kita.hanya sesederhana itu…

Mereka orang tua kita, yang membesarkan kita dengan peluh & perjuangan mereka, tidak dapatkah kita mengalah sejenak waktu untuk kebahagian mereka, mengapa kita mau terlihat bodoh & memperjuangkan segalanya demi orang yang kita cinta, tapi tidak untuk orang tua kita? kita rela disakiti, kita rela kehilangan segalanya bahkan kebahagian kita demi cinta kita, tapi mengapa tidak untuk orang tua kita?.

Kita mengatakan bahwa inilah hidup kita, kita berhak atas hidup kita, tapi kita rela hidup kita diatur oleh orang yang kita cintai, kita rela menyerahkan hati dan hidup kita untuk orang yang kita cintai, membiarkan mereka menentukan apa yang terbaik untuk kita, tapi mengapa tidak kita lakukan itu pada orang tua kita????, yang jelas LEBIH BERHAK atas hidup kita.

Jika mereka tidak melakukan semuanya untuk kita, kita tidak mungkin akan ada…
Mereka tidak meminta seluruh hidup kita, mereka hanya inginkan kebahagian kita lebih dari siapapun didunia ini, dapatkah kita sedikit saja mengalah, dan memberikan mereka senyuman, yang sudah lebih dahulu mereka berikan untuk kita, saat untuk pertama kalinya kita melihat dunia ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s