Mengapa Wanita Butuh Lebih Banyak Perhatian


Siapapun wanita di dunia ini pada umumnya mereka semua butuh perhatian. Itu ternyata berlaku pada wanita dari semua usia. Tulisan ini terinspirasi karena beberapa hari lalu saya mendengar seorang ibu berkata pada anaknya:

“Anakku, mengapa akhir-akhir ini aku merasakan dirimu berubah?” Si anak kaget dengan pernyataan ibunya. Karena sama sekali dia tidak merasa berubah pada ibunya. Kemudian ia bertanya. “Berubah bagaimana ibu? Saya tidak berubah sama sekali!” sang ibu menjawab “Kamu tidak pernah lagi telepon ibu. Tidak seperti biasanya”.

Si anak baru tersadar, itu rupanya yang membuat ibunya bersedih.

Anaknya ini tinggal di kota yang jauh dari ibunya. Biasanya dalam beberapa hari sekali ia selalu telphon ibunya, sekedar menanyakan kabar beliau. Tapi sebulan terakhir ia begitu sibuk dan banyak pekerjaan yang menyita pikiran dan waktunya. Hingga ia lupa untuk menghubungi sang ibu. Tidak disangka si ibu sangat berduka karena kelalaiannya.

Ini merupakan sebuah bukti bahwa semua wanita itu membutuhkan perhatian. Sang anak berpikir. Ternyata wanita itu sama, tidak hanya istrinya yang butuh perhatian, tetapi ibunya juga. Entah itu dari pasangan hidupnya jika masih ada. Ataupun perhatian dari anaknya atau keluarga dekat yang dimilikinya.

Seorang pria baik sebagai anak ataupun sebagai suami harus bisa memahami kebutuhan wanita di sekelilingnya. Wanita dan pria itu memang berbeda. Secara emosionalpun wanita punya emosi yang tidak sama dengan pria. Wanita butuh perhatian lebih banyak, ingin dimengerti dan dihormati. Sementara pria juga butuh itu tetapi mereka jauh lebih membutuhkan penghargaan dalam hidupnya sebagai imbalan terhadap apa yang dilakukannya.

Sebagai seorang anak, tentu saja seorang anak lelaki tahu pehatian seperti apa yang perlu diberikannya pada ibunya. Menanyakan kabarnya secara berkala merupakan bentuk perhatian yang sangat dinantikan sang ibunya.

Sementara dalam hidup berpasangan sebagai suami, pria harus mengerti mengapa wanita lebih banyak menuntut perhatian. Bagi wanita ia ingin selalu menjadi seseorang yang nomor satu dalam kehidupan pasangannya. Ia akan sangat senang bila dirinya menjadi prioritas bagi pasangannya. Jika dalam kehidupannya dia tidak mendapatkan cukup perhatian maka dia akan merasa tidak dihargai, tidak dianggap dan ia merasa tak ada di sisi pasangannya.

Ternyata perhatian itu adalah sebuah kebutuhan mendasar bagi seorang wanita. Itulah sebabnya wanita selalu ingin diberi perhatian. Selain perhatian itu, wanita juga butuh didengarkan. Semakin ia didengarkan dan dimengerti oleh pasangannya maka semakin mudah baginya untuk mengerti dan memahami pasangannya.

Meskipun butuh perhatian, rupanya wanita juga tidak ingin diperlakukan berlebihan oleh pasangannya. Yang pada akhirnya membuat dia menjadi posesif. Buatnya sudah cukup memberinya perhatian-perhatian kecil yang berarti besar baginya. Misalnya memberinya pelukan secara tiba-tiba. Itu akan membuatnya sangat dicintai. Sesekali mengucapkan cinta padanya, karena wanita tidak hanya butuh tindakan sebagai ungkapan cinta kekasihnya. Tetapi dia juga rindu pasangannya mengucapkan kata cinta secara langsung. Itu akan sangat membahagiakannya.

Bagi Anda para pria, tidak perlu lagi bertanya. Mengapa wanita butuh perhatian? Karena memang itu adalah kebutuhan mendasar baginya. Anda hanya perlu memahami kebutuhannya itu, dan ternyata tidak sulit untuk memenuhinya. Jika anda tahu apa yang harus anda lakukan pada wanita anda. Maka yakinlah Anda akan menjadi lelaki yang paling dicintainya di dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s