#NikahMuda itu Mudah oleh @NikahAsik


Berikut Kulwit ttg #NikahMuda itu Mudah oleh @NikahAsik ^_^
1. Cinta itu FITRAH. Alami pada diri setiap kita, terutama pemuda. Namun, cinta bisa jadi FITNAH, ketika rasa mengalahkan logika #NikahMuda

2. Sungguh indah ketika rasa cinta menyapa. Saat melihat si dia, semua terasa cerah, semangat, berbinar, dan bahagia. #NikahMuda

3. Cinta datang tanpa diundang, cinta tumbuh tanpa disuruh. Tak terbendung, ia mekar begitu saja. Memabukkan otak. #NikahMuda

4. Lalu, tak adakah solusi utk jiwa2 resah dimabuk cinta? Pacaran jelas bukan solusi, ia hanya pelarian. Wujud kepengecutan. #NikahMuda

5. Pacaran hanya alasan. Mau mereguk indahnya tapi tak mau komitmennya. Kalau bosan, putus. Tanpa ikatan. Tanpa kehalalan. #NikahMuda

6. Kenapa tidak #NikahMuda saja? Tapi kan masih kuliah! Masih belum mapan! Masih ini dan itu…

7. #NikahMuda adalah solusi. Namun, banyak yg takut menjalani. Sebenarnya, bukan usia yg jadi patokan. Namun, kemauan yg didukung kesiapan.

8. Kesiapan #NikahMuda terkait dg ilmu dan materi. Ilmu pernikahan meliputi ilmu agama, ilmu berumah tangga, ilmu mendidik anak dll

9. Sedangkan materi adalah RODA yg mendukung jalannya rumah tangga. Kesiapan materi adalah salah satu penentu kesuksesan #NikahMuda

9. kesiapan materi itu RELATIF besarnya. Tapi, paling tidak setelah #NikahMuda, suami mampu menafkahi istrinya.

10. Umur brp cocok utk #NikahMuda? Umur bukan batasan. Ada yg menikah sudah berumur, tp krn benturan ego dg pasangan, hancur pernikahannya.

11. Bagaimana bila #NikahMuda sambil kuliah? Tergantung kesiapan anda! Bisa jadi malah bikin semangat pengen cepat2 lulus! *pengalaman*

12. Apakah #NikahMuda mengganggu kuliah? Belum tentu, banyak yg gak nikah tp kuliahnya tetap keteteran. Akibat sibuk berorganisasi/pacaran.

13. Terus bagaimana biaya kuliah? Nego sama ortu, tapi alangkah baiknya bila suami turut membantu. #NikahMuda

14. Yg lain wisuda didampingi pacar, yg #NikahMuda bisa didampingi istri/suami. Lebih gaya, lebih keren, dan HALAL.

15. Tapi kan pengen kerja dulu? | nggak nyesel? Nanti keenakan kerja, tau2 udah usia 29, belum ada yg melamar. Nah lo? #NikahMuda

16. Makanya pacaran dulu, nanti kalo udah umur 29, pacar yg melamar | yakin? Bisa jadi bukannya lamaran, malah bubaran. Kan, blm ada ikatan.

17. Yang lain sibuk mengejar karir, yg #NikahMuda sibuk mengejar ridho suami atau mengejar rejeki utk nafkah istri. Insya Allah berpahala.

18. Yg lain sibuk gonta ganti gebetan, kejebak friendzone, LDRan, HTSan, TTMan. Yg #NikahMuda sibuk berjuang membangun rumah tangga sakinah.

19. Tapi #NikahMuda itu rentan cekcok lalu cerai! | makanya sebelum nikah, kuatkan komitmen: ISTRI PATUHI SUAMI, SUAMI NAFKAHI ISTRI.

20. Kuncinya adalah komunikasi, saling menahan ego, dan saling mengalah. Susah? Iya. Tapi bisa dilakukan. #NikahMuda

21. Tapi masa muda masih mau senang2? | #NikahMuda justru bikin kamu bisa senang2 sepuasnya dg HALAL. Bertumbuh bersama. Berjuang bersisian.

22. #NikahMuda menghambat karir? | itu cuma alasan, ubah mindset kita, dg menikah justru makin semangat cari rejeki demi pasangan.

23. #NikahMuda pasangan masih egois? | makanya cari pasangan yg bener. Banyak kok anak muda dg pola pikir dewasa dan siap kerja keras.

24. #NikahMuda terganjal restu? | diskusikan, lobi, perbaiki diri. Mungkin ortu belum melihat kamu pantas menikah. Maka: PANTASKAN DIRIMU!

25. Ah, admin enak ngomong doang! | loh kami juga pelaku #NikahMuda pas masih sama2 umur 21. Sampai disangka MBA. -_-”

26. Tapi saya belum siap #NikahMuda | ya jangan dipaksa, persiapkan diri, hati, dan materi. Tapi sambil nunggu siap, jangan pake pacaran ya

27. Demikian share #NikahMuda malam ini. Kalo ada yg kurang berkenan mohon dimaafkan.😀

28. Kalau belum ada yg melamar min? | tetap berdoa, kuatkan tekad, dan CABAL EAAAA #NikahMuda

29. Sering sakit hati min! | namanya menikah, umur berapa pun, pasti bakal ada rasa sakit hati kok. Gak cuma yg #NikahMuda aja.

30. Belum siap punya anak! | Menurut saya, lebih baik #NikahMuda lalu menunda pny anak drpd belum menikah udah pny anak. Menurut saya, lho.

Rame banget mention masuk malam ini… Maaf ya nggak bisa jawab semua. Semoga ada ilmu yg bisa didapat dari share #NikahMuda ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s