#NikahMuda itu Mudah oleh @NikahAsik

Berikut Kulwit ttg #NikahMuda itu Mudah oleh @NikahAsik ^_^
1. Cinta itu FITRAH. Alami pada diri setiap kita, terutama pemuda. Namun, cinta bisa jadi FITNAH, ketika rasa mengalahkan logika #NikahMuda

2. Sungguh indah ketika rasa cinta menyapa. Saat melihat si dia, semua terasa cerah, semangat, berbinar, dan bahagia. #NikahMuda

3. Cinta datang tanpa diundang, cinta tumbuh tanpa disuruh. Tak terbendung, ia mekar begitu saja. Memabukkan otak. #NikahMuda

4. Lalu, tak adakah solusi utk jiwa2 resah dimabuk cinta? Pacaran jelas bukan solusi, ia hanya pelarian. Wujud kepengecutan. #NikahMuda

5. Pacaran hanya alasan. Mau mereguk indahnya tapi tak mau komitmennya. Kalau bosan, putus. Tanpa ikatan. Tanpa kehalalan. #NikahMuda

6. Kenapa tidak #NikahMuda saja? Tapi kan masih kuliah! Masih belum mapan! Masih ini dan itu…

7. #NikahMuda adalah solusi. Namun, banyak yg takut menjalani. Sebenarnya, bukan usia yg jadi patokan. Namun, kemauan yg didukung kesiapan.

8. Kesiapan #NikahMuda terkait dg ilmu dan materi. Ilmu pernikahan meliputi ilmu agama, ilmu berumah tangga, ilmu mendidik anak dll

9. Sedangkan materi adalah RODA yg mendukung jalannya rumah tangga. Kesiapan materi adalah salah satu penentu kesuksesan #NikahMuda

9. kesiapan materi itu RELATIF besarnya. Tapi, paling tidak setelah #NikahMuda, suami mampu menafkahi istrinya.

10. Umur brp cocok utk #NikahMuda? Umur bukan batasan. Ada yg menikah sudah berumur, tp krn benturan ego dg pasangan, hancur pernikahannya.

11. Bagaimana bila #NikahMuda sambil kuliah? Tergantung kesiapan anda! Bisa jadi malah bikin semangat pengen cepat2 lulus! *pengalaman*

12. Apakah #NikahMuda mengganggu kuliah? Belum tentu, banyak yg gak nikah tp kuliahnya tetap keteteran. Akibat sibuk berorganisasi/pacaran.

13. Terus bagaimana biaya kuliah? Nego sama ortu, tapi alangkah baiknya bila suami turut membantu. #NikahMuda

14. Yg lain wisuda didampingi pacar, yg #NikahMuda bisa didampingi istri/suami. Lebih gaya, lebih keren, dan HALAL.

15. Tapi kan pengen kerja dulu? | nggak nyesel? Nanti keenakan kerja, tau2 udah usia 29, belum ada yg melamar. Nah lo? #NikahMuda

16. Makanya pacaran dulu, nanti kalo udah umur 29, pacar yg melamar | yakin? Bisa jadi bukannya lamaran, malah bubaran. Kan, blm ada ikatan.

17. Yang lain sibuk mengejar karir, yg #NikahMuda sibuk mengejar ridho suami atau mengejar rejeki utk nafkah istri. Insya Allah berpahala.

18. Yg lain sibuk gonta ganti gebetan, kejebak friendzone, LDRan, HTSan, TTMan. Yg #NikahMuda sibuk berjuang membangun rumah tangga sakinah.

19. Tapi #NikahMuda itu rentan cekcok lalu cerai! | makanya sebelum nikah, kuatkan komitmen: ISTRI PATUHI SUAMI, SUAMI NAFKAHI ISTRI.

20. Kuncinya adalah komunikasi, saling menahan ego, dan saling mengalah. Susah? Iya. Tapi bisa dilakukan. #NikahMuda

21. Tapi masa muda masih mau senang2? | #NikahMuda justru bikin kamu bisa senang2 sepuasnya dg HALAL. Bertumbuh bersama. Berjuang bersisian.

22. #NikahMuda menghambat karir? | itu cuma alasan, ubah mindset kita, dg menikah justru makin semangat cari rejeki demi pasangan.

23. #NikahMuda pasangan masih egois? | makanya cari pasangan yg bener. Banyak kok anak muda dg pola pikir dewasa dan siap kerja keras.

24. #NikahMuda terganjal restu? | diskusikan, lobi, perbaiki diri. Mungkin ortu belum melihat kamu pantas menikah. Maka: PANTASKAN DIRIMU!

25. Ah, admin enak ngomong doang! | loh kami juga pelaku #NikahMuda pas masih sama2 umur 21. Sampai disangka MBA. -_-”

26. Tapi saya belum siap #NikahMuda | ya jangan dipaksa, persiapkan diri, hati, dan materi. Tapi sambil nunggu siap, jangan pake pacaran ya

27. Demikian share #NikahMuda malam ini. Kalo ada yg kurang berkenan mohon dimaafkan. 😀

28. Kalau belum ada yg melamar min? | tetap berdoa, kuatkan tekad, dan CABAL EAAAA #NikahMuda

29. Sering sakit hati min! | namanya menikah, umur berapa pun, pasti bakal ada rasa sakit hati kok. Gak cuma yg #NikahMuda aja.

30. Belum siap punya anak! | Menurut saya, lebih baik #NikahMuda lalu menunda pny anak drpd belum menikah udah pny anak. Menurut saya, lho.

Rame banget mention masuk malam ini… Maaf ya nggak bisa jawab semua. Semoga ada ilmu yg bisa didapat dari share #NikahMuda ini…

15 Rahasia Agar Jodoh Didekatkan oleh Allah

Ini adalah ikhtiar yg bisa dilakukan untuk mendekatkan pertolongan Tuhan. Yg jomblo, fokus ya

1. Taubati segala dosa. Bagaimana bisa satu waktu kau mengiba pada-Nya, tapi di waktu lain kau barengi dg aktifitas yg mendurhakai-Nya

?

2. Siapkan ilmunya. Pingin naik haji, pelajari manasik haji. Pingin nikah, pelajari ilmunya. Tuhan akan mengabulkan hamba yg pantas menerima

3. Jemput. Bukan nunggu ilmu, tapi cari ilmu. Bukan nunggu rezeki, tapi jemput rezeki. Jodoh juga gitu. Bukan nunggu jodoh, tp jemput jodoh

4. Jodohmu cermin dirimu. Saat kau damba jodoh yg mulia, maka jangan menghinakan diri dg perbuatan yg tak pantas dilakukan orang yg mulia

5. Bermunajatlah pada-Nya, “Rabbii laa tadzarnii fardan..” (Tuhan, jangan biarkan aku sendiri). Kalo gak ngadu ke Tuhan, mau ke sapa lagi?

6. Rasulullah berkata, Tiga orang yg doanya pasti terkabulkan; Doa orang teraniaya, doa musafir, dan doa orang tua pada anaknya. Manfaatkan itu.

7. Doain temanmu. Doa muslim untuk saudaranya yg dilakukan tanpa sepengetahuan orang yg didoakannya, adalah doa yg akan dikabulkan Tuhan.

8. Luruskan niat. Nikah bukan hanya untuk meraih bahagia dunia, tapi lebih dari itu. Pernikahan muslim adalah ibadah yg mulia.

9. Sedekah. Ini mah gak usah ditanya lagi faedahnya. Segala masalah tuntas dg sedekah yg ikhlas. Dg sedekah, semua hajat bakal terkabul

10. Istikharahi. Berdoalah, Ya Allah, jika dia baik bagi agamaku, duniaku, akhiratku, tolong dekatkan hamba dg cara-Mu. Jika tidak, jauhkan.

11. Jangan malu minta bantu. Comblang itu halal, asal dg cara benar. Khadijah mendekati Muhammad saja dg perantara Maisaroh kan?

12. Tetaplah terhormat di masa penantian. Jomblo itu bukan aib. Jangan terpancing teman2mu yg mengisi penantian dg cara tak halal.

13. Tawakkal. Percayalah bahwa kalau memang jodoh nggak akan kemana. Kalo udah doa, udah usaha, ya udah, serahkan hasilnya pada Allah.

14. Jarang ada berlian di tempat sampah. Jemput jodoh baik di tempat baik2. Karena orang baik, lebih kerasan tinggal di komunitas yg baik.

15. Minta doa banyak orang, para sahabat, orang shalih, keluarga. Jangan malu. Kita tak tahu, dari doa yg mana pengabulan Tuhan itu datang.

Semoga dg ikhtiar itu, Allah mengaruniaimu jodoh yg baik. Selamat malem minggu bersama keluarga dan sahabat

by Ahmad Rifan Rifai
@sahabatdarihati

Kultwitt Ust. @kupinang Tentang Konsep Nikah

1. “Saya telah temukan jodoh saya, tapi belum bisa menikah karena masih kuliah.” | Bro, itu bukan jodoh selagi belum terikat pernikahan

2. “Apa yang harus saya lakukan untuk mengikat jodoh saya agar tidak menjadi jodoh orang lain?” | Gawat. Anak orang jangan diikat, Bro.

3. Wah, sepertinya perlu ada install ulang pemahaman tentang jodoh. Kita tertarik sama seseorang, bukan berarti menemukan jodoh kita.

4. “Afwan, ane sudah punya azzam untuk menikah dengan jodoh ane.” | Sebelum ijab-qabul, kita tak dapat memastikan dia jodoh kita

5. Bahkan semenit sebelum ijab-qabul, masih sangat mungkin takdir berkata lain. Sudah khitbah bukan berarti dia telah halal buat ente.

Continue reading

Jurus Menjadi “Sedikit” Lebih “Kaya”

Tidak satu-pun orang di dunia ini yang tidak ingin kaya….Semua ingin kaya, ingin punya banyak uang, ingin punya mobil bagus dan ingin punya rumah mewah….tetapi mengapa di dunia ini tidak semua orang bisa menjadi kaya…Apa sebenarnya yang membedakan orang bisa menjadi kaya dan tidak…..

Tapi….tunggu saya bukan hanya sekedar membahas kaya dari dimensi harta saja, saya ingin memandang kaya dari berbagai sisi…saya menyebutnya dengan kaya 3 dimensi….apa saja itu ? saya membaginya menjadi 3….kaya secara emosional dan intelektual, kaya secara spiritual dan kaya secara fisik dalam hal ini dilihat dari sisi harta…

Continue reading

kulwit : #nasihat

01. berapa kali abi perlu menasihatimu cara dengarkan nasihat? | gunakan telingamu untuk mendengar bukan lisanmu
02. lisan dan telinga keduanya tiada bisa bekerja bersama | satu bekerja dan yang lain lumpuh disaat yang sama
03. perhatikan abi dengan telinga, jangan buru-buru kau tampik dengan ucapan | telinga mendahului lisan didepan abi-ummimu
04. sungguh menyimak akan memberikan pemahaman | kare na telinga terhubung langsung dengan akal pemikiran

05. mendengar lebih banyak akan memberimu alasan untuk berbicara | sedikit mendengar tiada buat bicaramu semakin bermakna
06. berlisan sebelum mendengar akan menyeret pada kesalahan | walau tidak salah mengucapkan jawab, sudah salah saat tidak mendengar
07. mendengar adalah sebuah keahlian, yang mungkin lebih sulit dilatih dari bicara | diam bukan berarti salah, bicara belum tentu benar
08. saat engkau dewasa dan bersuami kelak, mungkin ini keahlian yang paling penting dalam rumah tangga | memenangkan hati suami dengan diam
09. berbantahan dalam emosi tiada hasilkan jalan keluar, yang ada menyulut masalah | gunakan telingamu bukan lisanmu
10. banyak mendengar sedikit salah, banyak bicara banyak salah
11. seseorang bisa jadi terlalu banyak bicara | tapi takkan terlalu banyak untuk mendengar
12. seringkali seseorang kram otot karena bicara | tiada pernah kram telinga karena mendengar 🙂
13. mendapatkan ilmu dari mendengar, mengikatnya dengan bicara | lantas apa yang mau diikat bila tak ada yang didapat?
14. karena bicara itu menampakkan nilai diri | sedangkan mendengar itu menampakkan diri bernilai
15. memang banyak yang mendekati bila pandai berlisan | tapi yang pandai mendengar lebih baik karena dia tiada pernah dijauhi
16. sebagaimana Al-Qur’an dibaca untuk didengar, bukan dibantah | maka perkataan abimu juga untuk disimak bukan disela
17. berkata sering menyakiti | tapi mendengar itu mengobati
18. saat Rasul berucap “berkatalah yang baik atau diam” | maksudnya bila tak bisa berkata sesuai Islam, lebih baik diam (dengarkan) 🙂
19. lisan yang baik tanda terpelajar | dan mendengar yang baik adalah tempat belajarnya
20. maka dengarkanlah nasihat sebelum berlisan | insyaAllah tumbuh dirimu menjadi Muslimah yang anggun lagi santun
sumber: @felixsiauw

kulwit : #UdahPutusinAja

  1. pacaran itu menjalin silaturahim | “silaturahim itu hubungan ke kerabat, bukan pacaran” #UdahPutusinAja
  2. pacaran itu bikin semangat belajar | “semangat belajar maksiat?” #UdahPutusinAja
  3. pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih | “ngarang, btw, telah bahagiakan ibumu? ayahmu?” #UdahPutusinAja
  4. pacaran itu sekedar penjajakan kok | “serius nih penjajakan? ketemu ibu-bapaknya berani?” #UdahPutusinAja
  5. kasian kalo diputusin | “justru tetep pacaran kasian, dia dan kamu tetep kumpulin dosa kan?” #UdahPutusinAja
  6. kasian dia diputusin, aku sayang dia | “putusin itu tanda sayang, kamu minta dia untuk taat sama Tuhannya, betul?” #UdahPutusinAja
  7. putus itu memutuskan silaturahim | “silaturahim itu kekerabatan, sejak kapan dia kerabatmu?” #UdahPutusinAja
  8. nggak tega putusin.. | “berarti kamu tega dia ke neraka karena maksiat? apa itu namanya sayang?” #UdahPutusinAja
  9. aku nggak zina kok, nggak pegang2an, nggak telpon2an, kan nggak papa? | “nah bagus itu, berarti gak papa juga kalo putus” #UdahPutusinAja
  10. aku pacaran untuk berdakwah padanya kok | “ngarang lagi, dakwahmu belum tentu sampai, maksiatmu pasti” #UdahPutusinAja
  11. nanti putusin dia gw gak ada yg nikahin gimana? | “pacaran tak jaminan, realitasnya banyak yg nggak nikah sama pacarnya” #UdahPutusinAja
  12. berat mutusin | “semakin berat engkau tinggalkan maksiat untuk taat, Allah akan beratkan pahalamu ” #UdahPutusinAja
  13. nanti aku dibilang nggak laku gimana? | “bukan dia yang punya surga dan neraka, abaikan saja” #UdahPutusinAja
  14. kalo aku putusin dia, dia ancam bunuh diri | “belum apa2 pake anceman psikologis, dah nikah dia bakal ancem bunuh kamu!” #UdahPutusinAja
  15. dia masi ada utang ke aku, berat mutusinnya | “hehe.. kamu ini rentenir ya? kl terusan hutangnya malah nambah” #UdahPutusinAja
  16. pacaran itu makan waktu, makan duit, makan hati | mending waktu, duit dan hati diinvestasikan ke Islam, #UdahPutusinAja
  17. pacaran memang tak selalu berakhir zina, tapi hampir semua zina diawali dengan pacaran, #UdahPutusinAja
  18. pacaran itu disuruh mengingat manusia, bukan mengingat Allah | melisankan manusia bukan Allah, #UdahPutusinAja
  19. pacaran itu bikin ribet, dikit2 bales sms, dikit2 telpon, dikit-dikit minta dikirim pulsa (wah, sms mamah baru nih) #UdahPutusinAja
  20. pacaran itu dikit-dikit galau, dikit-dikit galau, galau kok dikit-dikit? hehe.. #UdahPutusinAja
  21. lelaki, coba pikir, senangkah bila engkau menikah lalu ketahui bahwa istrimu mantan ke-7 laki-laki berbeda? #UdahPutusinAja
  22. wanita, coba pikir, inginkah berkata pada suamimu pasca akad kelak “aku menjaga diriku utuh untukmu, untuk hari ini ” #UdahPutusinAja

Sumber : @felixsiauw

Kultwit: Jilbab oleh Ust. Felix Siauw

Assalamu’alaikum sahabat… Kangen juga update blog. Dan kali ini secara resmi saya mengumumkan bahwa saya akan nambahin satu kategori baru di blog yaitu #kultwit. Kategori ini khusus saya bikin buat ngesave kultwit-kultwit yang saya dapat di twitter. Ya sebagai sarana pengingat buat saya dan sharing buat teman-teman semua. Nah kali ini saya bakalan share kulktwit ustadz Felix Siauw tentang jilbab. Mari disimak..

Continue reading