Berpasangan

Tuhan menciptakan:
Langit bumi
Panas dingin
Besar kecil
Pria wanita
Kanan kiri

Begitu juga dengan kita.
Pastilah juga sunatullah berlaku
Ada mempelai wanita ada mempelai pria
Ada suami istri.

Berarti,
Jodohkan begitu.
Ada masa menunggu ada masa bertemu.
Ada masa mempersiapkan ada masa pernikahan.

Kalau belum dipertemukan bersabarlah
Semua kan berkah pada waktunya… Insya Allah.

Terus Perbaiki Diri Tiada Henti ya Sahabat.. 🙂

Keajaiban jodoh

Keajaiban jodoh itu bermacam-macam. Ada yang akhirnya bisa menikah dengan orang yang dikenal dekat sejak lama. Namun ada pula yang merasa cocok dan yakin hanya dalam hitungan beberapa minggu saja dengan orang yang sama sekali tidak dikenal sebelumnya.

Semua itu terjadi melalui kuasa Allah atas janjinya untuk menjadikan manusia berpasang-pasangan. Mendekatkan yang jauh, membuat dua orang yang tak saling mengenal bisa saling menyayangi, menjadikan dua orang memiliki rasa cinta sehingga mau berkomitmen mencapai tujuan bersama, menyatukan dua keluarga, subhanallah..

Continue reading

Renungan Bagi Wanita Muslimah

Wahai saudariku..
Ketahuilah olehmu, bahwasanya dibalik daripada jilbabmu terdapat perkara agama ( Islam ) yang  sebahagian kamu tidak mengetahui dan tidak pula memikirkan. Maka, Barang siapa diantara kamu yang mengenakan jilbab sedang ia bertingkah laku seperti orang – orang jahiliyah niscaya ia telah menodai agama ( Islam ) dengan sendirinya.

Tidaklah layak bagimu berhijab (Jilbab) dengan sekehendak hatimu, melingkarkan dilehermu atau berhijab selayaknya seorang muslimah akan tetapi berpakaian ketat lagi memakai jeans atau seumpama orang – orang kafir itu. Kemudian, sekali – kali janganlah kamu bertingkah laku seperti orang – orang jahiliyah sedang jilbabmu itu masih melingkari wajahmu.

Continue reading

Berjilbab Dulu atau Memperbaiki Hati Dulu?

SahabatDariHati – Assalamu ‘alaikum Wr. Wb. Bapak ustadz yang terhormat, Saya ingin bertanya perihal jilbab. Saya mempunyai seorang teman yang bertanya mengenai jilbab. Ia ingin menggunakan jilbab akan tetapi ia bingung apakah harus siap dan memperbaiki hati terlebih dahulu sebelum memakai jilbab atau langsung aja memakai jilbab dan urusan hati sambil berjalan?
Terima Kasih,
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Fahru

Continue reading

Jilbab Modis, Idealisme dan istiqomah

Disore yang agak mendung, tiba-tiba seorang mahasiswi yang juga aktivis LDK dipanggil oleh seorang perempuan. Perempuan itu nampak berpenampilan dengan modis ditambah jilbab yang sangat pendek.

Terjadi beberapa jeda pandangan, sang mahasiswi tersebut akhirnya ingat bahwa perempuan yang memanggilnya adalah sosok yang dahulu kala pernah membimbingnya saat mengenal lebih dalam tentang Islam, sehingga mahasiswi ini akhirnya dapat bergabung dalam LDK.

Dengan polosnya, mahasiswi yang masih lugu ini menyampaikan kekagetanya kepada perempuan itu dengan menyampaikan :”ibu sekarang berubah, lebih cantik“. Sang mahasiswi tahu diri juga masa memaparkan kata-kata :”kok jilbab nya pendek“.

Obrolan panjang dari perempuan itu yang sudah mempunyai 3 orang anak ini sangat mengasyikkan. Hingga kemudian perempuan ini juga memaparkan kepada mahasiswi ini akan profesinya yang saat ini disebuah perusahaan yang lumayan bagus dengan penghasilan yang relatif bagus juga.
Continue reading

Mengapa Aku Memakai Jilbab

“Assalamu’alaikum, saya Gita, masih SMA. Mau nanya nih, gimana sih hukumnya jilbab? Kan sunnah ya?” tanyaku sambil sok menjawab sendiri.

Hadirin kasak kusuk.

Aku tak peduli. “Ya, setahu saya sih gitu. Ada banyak teman saya masuk pesantren. Disana mereka pakai jilbab, tapi pas keluar ya mereka lepas-lah, malah ada yang jadi rocker.”

“kayak saya nih.. Saya mau pakai jilbab, tapi ya ntar, nunggu udah nikah, udah tua atau pensiun. Lagian yang penting kan kita bisa jilbabin hati, ya ga? Buat apa pakai jilbab kalau nggak bisa jilbabin hati. Mendingan nggak dong!”

Mbak Nadia tersenyum, “Sahabat sekalian, sebagai seorang muslimah, sedikitnya saya punya 8 alasan mengapa saya memakai jilbab.”

Mengapa saya mengenakan jilbab?

Continue reading

4 Hikmah memakai jilbab dalam kehidupan sehari-hari

Begitu pentingnya jilbab bagi seorang muslimah sehingga dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda :

“Telah berkata Ummu ‘Athiyah saya bertanya : ‘Ya Rasulullah apakah salah seorang dari kami dinyatakan bersalah bila ia tidak keluar (pergi ke tanah lapang) karena ia tidak mempunyai jilbab ?’ Maka sabdanya : ‘Hendaklah temannya meminjamkan jilbab untuknya’.” (HR. Bukhari Muslim)

Jadi Rasulullah mewajibkan seorang muslimah untuk mengenakan jilbabnya dalam keadaan apapun, begitu pentingnya hal ini sehingga apabila seorang muslimah tidak mempunyai jilbab beliau menyuruh temannya untuk meminjaminya.

Berikut ini beberapa hikmah dari diwajibkannya jilbab bagi seorang muslimah :

1) Sebagai identitas seorang muslimah

Allah memberikan kewajiban untuk berjilbab agar para wanita mukmin mempunyai ciri khas dan identitas tersendiri yang membedakannya dengan orang-orang non muslim. Dalam sebuah hadits dikatakan :

“Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk golongan mereka” (HR. Abu Dawud)

Continue reading

25 Alasan Enggan Berjilbab

Berikut beberapa alasan anak muda yang enggan berjilbab dan sanggahan halusnya. Semoga yang belum berjilbab mendapat hidayah.

1. Saya nggak mau jilbaban! Jilbaban itu kuno | Lha, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, nggak pake jilbab”

2. Tapi kan itu hal kecil, kenapa jilbaban harus dipermasalahin?! | “Yang besar2 itu semua awalnya dari perkara kecil yang diremehkan”

3. Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari jilbabnya, fisiknya! | “trus ngapain salonan tiap minggu? make-upan? itu kan fisik? Dan Islam meyakini bahwa iman itu bukan hanya perkara hati, namun juga ditunjukkan dalam fisik atau amalan lahiriyah. Hati pun cerminan dari lahiriyah. Jika lahiriyah rusak, maka demikianlah hatinya”

4. Jilbaban belum tentu baik | Betul, yang jilbaban aja belum tentu baik, apalagi yang … (isi sendiri)

5. Saya kemarin lihat ada yang jilbaban nyuri! | “So what? yang nggak jilbaban juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali”

Continue reading