Berpasangan

Tuhan menciptakan:
Langit bumi
Panas dingin
Besar kecil
Pria wanita
Kanan kiri

Begitu juga dengan kita.
Pastilah juga sunatullah berlaku
Ada mempelai wanita ada mempelai pria
Ada suami istri.

Berarti,
Jodohkan begitu.
Ada masa menunggu ada masa bertemu.
Ada masa mempersiapkan ada masa pernikahan.

Kalau belum dipertemukan bersabarlah
Semua kan berkah pada waktunya… Insya Allah.

Terus Perbaiki Diri Tiada Henti ya Sahabat.. 🙂

Masih Mau PACARAN??

Masih Mau Pacaran? Baca ini !!

Kalau gak pacaran, gimana mungkin tahu dia jodoh kita atau bukan?
Ada proses namanya ta’rauf alias waktu untuk mengenali calon. Fokusnya buat nikah, waktunya gak lama. Kalau gak jadi saling menjaga.

Aku udah pacaran 3 tahun. Tapi doi belum berani datangin ortu. Alasannya sedang ngumpulin modal buat nikah?
Itu sih alesan aja. Biar bisa menikmati tanpa harus menikahi. Kalau dia gentle bukan gitu Caranya. Dia jaga diri, mempersiapkan diri. Udah siap baru datangin ortumu.

Tapi aku udah terlalu jauh berhubungan sama dia. Aku gak bisa kehilangan dia.
Nah itu perangkap syaitan. Kalau tubuhmu udah pernah dijamahnya, kehormatanmu udah pernah direnggutnya. Atas nama cinta semu itu, kau jadi budaknya. Alasannya, ” Siapa lagi yang mau sama wanita yang udah ga virgin seperti saya.”

Pacaran itu gak lantas membuatku dewasa, tapi bisa menyebabkanmu beradegan dewasa.

Pacaran itu gak lantas menjadikan dia jodohmu, tapi bisa menyebabkanmu jadi budaknya.

Jadi, masih mau pacaran?

AWAL MULA CINTA ALI PADA FATIMAH

12075068_902807276455921_4375188069885291615_nSekarang apa rahasia Ali bin Abi Thalib mencintai Fathimah?
Fathimah adalah teman karib semenjak kecil, puteri tersayang Rasulullah, sedangkan Ali bin Abi Thalib adalah sepupu Rasulullahyang mempesona, baik kesantunannya, ibadahnya, kecekatan kerjanya, parasnya maupun kecerdasannya.

Ali bin Abi Thalib sejak Fatimah masih kanak-kanak sudah memperhatikan sifat dan tingkah lakunya, yaitu pada suatu hari ketika ayahnya (Rasulullah) pulang dengan luka memercik darah dan kepala yang dilumur isi perut unta.
Ia bersihkan dengan hati-hati, ia seka dengan penuh cinta. Ia bakar perca, ia tempelkan ke luka untuk menghentikan darah ayahnya. Semuanya dilakukan dengan mata gerimis dan hati menangis.

Continue reading

Nasehat : Tips Mencari Jodoh

Milih jodoh itu ibarat milih baju di toko.
Ada yang cocok harga, nggak pas dipakai
Ada yang disuka, kurang pas harganya.

Tapi, hati-hati.
Jangan keasyikan milih sampai bingung mana yang mau dipilih, ujungnya nggak ada yang dipilih.
Menunda kesempatan berikutnya belum tentu masih ada yang sama kualitasnya.

Pokoknya, kalau udah ada niat nikah, boleh punya kriteria tinggi yang penting jangan mempersulit diri.
Yang penting jodoh itu cocok, nyaman dan pas di hati.
Seperti nikmatnya memakai baju yang disuka, nyaman dipakai, cocok harganya.

Setujuuu…?? 😀 😀

Renungan Bagi Wanita Muslimah

Wahai saudariku..
Ketahuilah olehmu, bahwasanya dibalik daripada jilbabmu terdapat perkara agama ( Islam ) yang  sebahagian kamu tidak mengetahui dan tidak pula memikirkan. Maka, Barang siapa diantara kamu yang mengenakan jilbab sedang ia bertingkah laku seperti orang – orang jahiliyah niscaya ia telah menodai agama ( Islam ) dengan sendirinya.

Tidaklah layak bagimu berhijab (Jilbab) dengan sekehendak hatimu, melingkarkan dilehermu atau berhijab selayaknya seorang muslimah akan tetapi berpakaian ketat lagi memakai jeans atau seumpama orang – orang kafir itu. Kemudian, sekali – kali janganlah kamu bertingkah laku seperti orang – orang jahiliyah sedang jilbabmu itu masih melingkari wajahmu.

Continue reading

Wahai Hamba-Ku, Aku Rindu denganmu..

azanKalau dengar Mu’adzin

حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ

Apa yang kita rasakan..?! Biasa-biasa aja atau kayak ada yang manggil

Simple, kalau mahasiswa lagi di kampus, pas waktu antri ketemu dosen, giliran dah mau masuk buat konsultasi lama, ehh ada panggilan adzan.
Mana yang di pilih..?! ^_^ Hayoo

#”Ahh..sholat kan bisa nanti, waktunya masih banyak,” Nah,,loh

Pernah nggak kita ngebayangin gitu, pas adzan terdengar
حَيَّ عَلَى الصَّلاَة

Dengan mesra nan lembut Allah manggil kita, “Wahai hamba-Ku, kemarilah, datanglah ke rumah-Ku, Aku Rindu padamu, Rindu ketika dirimu Mengagungkan-Ku, Memuji-Ku, Menyembah-Ku” ^_^ Pernah..??! Dan

Ketika kita ngk dateng” ke masjid, Allah Yang Maha Tahu bertanya kepada Jibril, “Yaa Jibril, kemanakah hamba-Ku yang biasa shalat berjama’ah di rumah-Ku, Aku Rindu padanya yaa Jibril, apakah dia sudah enggan tuk bertemu dengan-Ku lagi..?”. Astaghfirullah

Sering-sering ke masjid yukk…^_^ di kangenin Allah tuh ^_^ #Just4Allah #sedikitBerbagi #SemogaBermanfaat #SemogaBarakah ِ.

 

Nasihat untukmu Saudariku…

Jadikanlah ghadhul bashar

(menundukkan pandangan) sebagai

hiasan kedua matamu, niscaya akan

semakin bening dan jernih.

Oleskan lipstick kejujuran pada bibirmu,

niscaya semakin manis.

Gunakan pemerah pipimu dengan

kosmetika yang terbuat dari rasa malu.

Pakailah sabun istighfar untuk

menghilangkan semua dosa dan

kesalahan yang kita lakukan.

Rawatlah rambutmu dengan jilbab islami

yang akan menghilangkan ketombe

pandangan laki-laki asing yang

membahayakan.

Pakailah giwang kesopanan pada kedua

belah telingamu.

Hiaslah kedua tanganmu dengan gelang

tawadhu dan jari-jarimu dengan cincin

persahabatan.

Sebaik-baik kalung yang kamu pakai

adalah kalung kesucian

Menurut Ibnul Qayyim Al Jauziyyah,

Ghadhul Bashar (menundukkan

pandangan) dari hal-hal yang

diharamkan memberikan tiga manfaat

besar.

1. Merasakan manis dan lezatnya iman.

2. Hati bercahaya dan firasat tajam.

3. Hati semakin kuat, teguh, dan berani.

 

Ajari Aku Cinta…

Ajari aku cinta karena Allah || Cinta yg bersamamu aku jadi semakin dekat dengan Allah || Cinta yg bersamamu aku jadi semakin mencintai Allah.

Ajari aku cinta untuk Bersabar || agar menemukan kekasih yg benar || yang menuntun hati pada cinta yang sadar || Cinta suci kepada Yang Maha Besar

Ajari aku cinta dalam Diam || Pada kesendirian tanpa sentuhan Haram || Pada kerinduan dalam doa-doa malam || Demi kesucian cinta yg Terpendam.

Ajari aku cinta yang Sejati || Cinta yang tak butakan hati || Cinta yang selalu mengobati || Cinta yang membawa hidup menjadi lebih Berarti.